Foto Profil

Foto Profil
Senyum itu indah, maka tersenyumlah

Rabu, 13 Januari 2010

PERLU di REFORMASI


Sejarah buruk baru saja menimpa timnas sepak bola Indonesia. Betapa tidak, pulang dengan kekalahan total dari sea games di Laos dan gagal melanjutkan tradisi lolos di kejuaraan piala Asia merupakan “pukulan beruntun” bagi timnas dan pecinta sepak bola Indonesia. Hal ini menunjukkan kondisi kekinian timnas yang tidak solid dan kuat.

Sudah waktunya bagi PSSI untuk evaluasi dan membenahi diri dengan mereformasi timnas di berbagai “lini,” mulai dari pejabat struktural hingga para pemain. Pengurus PSSI merupakan nahkoda bagi timnas, karena perjalanan timnas kedepan tergantung dengan manejemen dari para pengurus.

Kemudian dari sektor pelatih, untuk membangun timnas yang kokoh diperlukan arsitek yang cerdas. Kemampuan pelatih dalam meramu komposisi pemain sangat dibutuhkan untuk menciptakan kemenangan. Pemain timnas saat ini adalah wajah-wajah lama, yang gaya permainannya tidak pernah berubah. Pengurus dan pelatih timnas terkesan tidak mampu memanggil pemain baru yang mumpuni untuk bergabung di timnas, padahal banyak pemain di klub Indonesia yang baik dan berkualitas.

Untuk itu PSSI harus berani mereformasi seluruh komponen timnas, agar timnas segera berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar